11 Aktor Veteran Korea yang Pesonanya Gak Kalah dari Aktor Muda

Posted on

Jika kita membicarakan Korea, pasti banyak yang lantas mengaitkan dengan K-pop. Korea tidak hanya terkenal dengan musik K-popnya, namun juga dari dunia seni peran yang banyak menjadi demam dimana mana. Nah, mungkin mayoritas dari kamu para pecinta drama dan film Korea, tahunya hanya mereka para aktor muda tampan dan terkenal seperti Lee Min Ho, Kim Soo Hyun, atau Song Joong Ki.

Ya, dunia drama Korea tahun 2012-2014 memang banyak dikuasai oleh aktor-aktor muda seperti yang disebutkan di atas. Namun, mulai dari 2015 kemarin layar drama dan film Korea mulai dikuasai kembali oleh para aktor veteran Korea yang dulunya sempat tenar. Aktor-aktor Korea tersebut berusia di atas 30 tahun. Namun, meski sudah berumur, tapi pesona mereka tidak kalah dari aktor muda. Dari kemampuan akting pun, karena merupakan aktor veteran, kualitas mereka tidak perlu dipertanyakan lagi. Nah, siapa aja sih aktor veteran yang pesonanya gak kalah dari aktor muda? Simak daftarnya dibawah ini:

1) Won Bin

1-wonbin

Won Bin lahir tanggal 10 November 1977, jadi umurnya sudah 39 tahun. Selain dikenal karena ketampanannya yang tidak pudar meski bertambah usia, Won Bin juga dikenal karena kemampuan aktingnya yang mumpuni. Sayangnya, akhir-akhir ini ia sudah jarang muncul baik di layar TV maupun layar lebar sejak menikah pada tahun 2015 kemarin. Film box office terakhir yang ia bintangi adalah The Man from Nowhere.

2) Jang Dong Gun

2-jang-dong-gun

Nah, aktor veteran yang satu ini malah sudah berusia 44 tahun namun masih memiliki pesona yang tidak pernah pudar. Jang Dong Gun terkenal berkat film-film yang dibintanginya yang semuanya menjadi box office. Sebut saja film Taegukgi (The Brotherhood of War), yang ia bintangi bersama Won Bin, dan juga serial drama A Gentleman’s Dignity tahun 2012 silam.

3) Jo In Sung

3-jo-in-sung

Badan tegap dan tinggi, serta senyum yang menawan, tidak akan ada yang mengira bahwa Jo In Sung ini sudah berusia 35 tahun. Ia merupakan salah satu aktor veteran kenamaan Korea yang sudah membintangi banyak film dan drama seperti A Frozen Flower, What Happened in Bali, School 2, That Winter the Wind Blows, dan yang terakhir It’s Okay, It’s Love bersama Gong Hyo Jin. Film terbaru Jo In Sung berjudul The King yang ia bintangi bersama Jung Woo Sung akan dirilis awal 2017 mendatang.

4) Jung Woo Sung

4-jung-woo-sung

Membahas aktor veteran Korea tidak akan lengkap tanpa menyebut aktor yang satu ini. Ia sudah membintangi banyak drama dan film Korea seperti A Moment to Remember, Padam Padam, Athena: The Goddess of War, dan Don’t Forget Me. Meskipun sudah berusia 43 tahun, namun pesona Jung Woo Sung tidak pernah padam. Buktinya, filmnya yang baru saja dirilis di Korea yang berjudul Asura, berhasil menjadi box office. Filmnya selanjutnya yang ia bintangi bersama Jo In Sung akan dirilis Januari mendatang.

5) Hyun Bin

5-hyun-bin

Yang pernah menonton serial drama Secret Garden pasti setuju kalau aktor satu ini dimasukkan dalam daftar aktor veteran Korea dengan pesona yang tak kalah dari aktor muda. Yup, Hyun Bin merupakan salah satu aktor papan atas Korea dengan kualitas akting yang mumpuni. Serial drama Secret Garden yang ia bintangi bersama Ha Ji Won pun sukses membawanya menjadi salah satu bintang Hallyu Korea.

6) So Ji Sub

6-so-ji-sub

Meskipun sudah berumur 39 tahun, namun setiap drama dan film yang ia bintangi selalu menjadi perbincangan. Hal ini dikarenakan So Ji Sub merupakan salah satu aktor Korea dengan kualitas akting yang sangat baik. Diantara drama dan film yang pernah ia bintangi adalah What Happened in Bali, I’m Sorry I Love You, Master Sun, film A Company Man, dan ia juga akan merilis film terbarunya yang ia bintangi bersama aktor muda berbakat Song Joong Ki berjudul Battleship Island di tahun 2017 mendatang.

7) Kim Rae Won

7-kim-rae-won

Bagi kalian yang menonton serial drama Doctors atau film Gangnam Blues pasti tahu dengan aktor  yang satu ini. Yup, dialah Kim Rae Won, aktor papan atas Korea yang kualitas aktingnya sudah diakui oleh kritikus Korea. Berumur 35 tahun, Kim Rae Won sudah banyak membintangi film yang menjadi box office seperti My Little Bride, Mr. Socrates, Sunflower, Insadong Scandal, Gangnam Blues, dan masih banyak lagi. Di film Gangnam Blues sendiri, ia beradu akting dengan aktor muda Lee Min Ho, namun pesonanya tak kalah saing dari bintang Hallyu tersebut. Salah satu karya Kim Rae Won yang banyak mendapatkan pujian adalah Punch, sebuah serial drama yang tayang tahun 2015 lalu dimana ia berperan sebagai seorang pengacara korup yang sekarat dan berusaha membayar semua kesalahannya.

8) Gong Yoo

8-gong-yoo

Dengan suksesnya film Train to Busan dan booming-nya serial drama Goblin, sudah pasti para penikmat drama Korea tidak asing dengan sosok satu ini. Gong Yoo awalnya terkenal dari serial Coffee Prince, yang membawanya menjadi salah satu Hallyu prince pada tahun 2006  silam. Kini kejayaannya mulai kembali dengan suksesnya beberapa projek akting yang ia bintangi.

9) Jo Jung Suk

9-jo-jung-suk

Pecinta drama komedi Korea pasti tahu Jo Jung Suk. Ia sangat terkenal di Korea berkat akting komedinya yang mumpuni. Sebut saja serial drama Oh My Ghostess dan Jealousy Incarnate yang melambungkan namanya. Desember ini Jo Jung Suk merilis film terbarunya bergenre komedi keluarga berjudul My Annoying Brother yang ia bintangi bersama penyanyi sekaligus aktor muda berbakat, Do Kyung Soo. Berkat akting dan chemistry hebat dari keduanya, film tersebut pun berhasil menjadi box office Korea selama satu minggu lebih.

10) Go Soo

10-go-soo

Nah, mungkin dari kalian kurang familiar dengan aktor yang satu ini. Ya, karena Go Soo memang jarang bermain drama, ia lebih sering bermain film. Go Soo terkenal karena pesona dan ketampanannya yang bahkan bisa mengalahkan aktor muda. Film yang ia bintangi meliputi The Front Line, dan The Royal Tailor di tahun 2014 lalu.

11) Ji Sung

11-ji-sung

Ji Sung merupakan salah satu aktor veteran Korea yang mulai kembali mendapatkan ketenarannya. Yup, suami dari Lee Bo Young ini memang sering banget main drama dan kebanyakan sukses. Hal ini tak terlepas dari kemampuan aktingnya yang luar biasa, salah satu dramanya yang paling hits adalah Kill Me Heal Me.