Banggakan Amerika, Jas Donald Trump Ternyata Bikinan Indonesia!

Posted on

banggakan-amerika-jas-donald-trump-ternyata-bikinan-indonesia

Kemenangan Donald Trump dalam pemilu (General Election) Amerika Serikat membuat Trump resmi mengganikan Barack Obama dan terpilih menjadi Presiden Amerika Serikan ke-45. Trump terkenal dengan pro Amerika dan kontroversinya terkait dengan hujatannya terhadap beberapa negara lain. Trump juga terkenal dengan kerasisannya terhadap etnis lain, termasuk muslim.

Tidak ada yang menyangka, seorang Trump yang bangga dengan Amerikanya malah memakai barang yang dibuat di negara lain. Bahkan, negara pembuat barang tersebut salah satunya adalah Indonesia!

Seperti dilansir oleh Buzzfeed, Trump malah membuat barang-barangnya di luar negeri. Jurnalis Buzzfeed menemukan bahwa Trump mempunyai pabrik baju di Honduras, Meksiko. Parahnya, buruh di pabrik terebut hanya digaji beberapa dolar sehari.

banggakan-amerika-jas-donald-trump-ternyata-bikinan-indonesia-2

Ada penemuan jurnalis Buzzfeed yang sangat mengejutkan. Salah satu jurnalis membeli jas produksi perusahaan Donald Trump di Amazon. Di dalam deskripsinya, jas yang berwarna biru tersebut dibuat di USA.

banggakan-amerika-jas-donald-trump-ternyata-bikinan-indonesia-3

Betapa mengejutkannya, setelah dibeli dan barang tersebut sampai, jurnalis itu sangat terkejut dengan kenyataan bahwa jas yang dibelinya itu bukan dibuat di USA. Ternyata, jas tersebut buatan Indonesia!

banggakan-amerika-jas-donald-trump-ternyata-bikinan-indonesia-4

Padahal sebelumnya, Trump bersumpah akan mengembalikan pabrik-pabrik yang memproduksi merek Amerika yang berlokasi di luar negeri, kembali ke dalam Amerika. Trump juga mengusulkan untuk meregistrasi semua muslim di Amerika. Tetapi, justru jas yang dibuat perusahaannya sendiri berasal dari Indonesia, negara dengan mayoritas muslim.