Candi Ratu Boko, Idola Baru di Yogyakarta

Posted on

96

Indonesia memiliki banyak warisan dan peninggalan sejarh yang bisa dieksplor. Dengan menjamurnya social media, banyak traveler local bahkan luar negeri yang menciba mengeksplor lebih dalam peninggalan sejarah Indonesia. Salah satunya adalah candi. Indonesia terkenal sebagai salah satu Negara dengan jumlah candi yang banyak.

Di Yogyakarta misalnya, selama ini di sana terkenal dengan peninggalan sejarah Candi Borobudur, atau Candi Prambanan. Keindahannya juga semakin diminati oleh wisatawan asing maupun lokal untuk mengabadikan momen.

Akhir-akhir ini banyak anak muda mengunggah foto menakjubkan dari sebuah candi di Yogyakarta yang bernama Candi Ratu Boko yang memiliki banyak nilai peninggalan zaman kerajaan. Candi ini terletak di Bukit Boko, 19 kilometer kea rah timur dari Kot Yogyakarta (menuju ke arah Wonosari) dan 2 kilometer dari Candi Prambanan ke arah selatan.

“Di Ratu Boko ini banyak banget yang ke sana untuk melakukan photo shoot, dan hasilnya sangat menakjubkan,” jelas Ryan Kartawidjaja, sebagai deputi CEO Pegipegi, Rabu (23/11/2016).

Di sana juga, traveler bisa banget melakukan ragam gaya dan mengunggah banyak kegiatan. Selain antik, di sana juga kamu bisa berpetualang.

“Ratu Boko menjadi destinasi favorit di tahun 2016 ini, hingga akhir tahun juga masih ada yang pergi ke sana,” ujarnya.

Candi ini memiliki banyak unsur Hindhu seperti yoni, tiga miniature candi, arca Ganesha dan Durga, serta lempengan emas dan perak bertuliskan mantera agama Hindhu.

Jika Anda ingin memperkaya ilmu sejarah Anda, tidak ada salahnya untuk mengeksplor budaya dengan datang ke Candi Boko!