Yoo SeungHo, salah satu aktor Korea yang terkenal dengan kulit putih bersihnya.

Ini Alasan Pria Korea Punya Wajah yang Bening dan Mulus!

Posted on

Jika kamu punya hobi atau suka menonton drama, film, atau acara hiburan Korea, kamu pasti tahu kalau wajah pria-pria Korea juga tidak kalah mulusnya dengan wajah wanita Korea.

Mungkin kita semua sudah mengetahui standar kecantikan orang Korea. Para wanita Korea sangat memperhatikan wajah dan penampilan mereka. Dari mulai berbagai macam diet sampai operasi plastik pun sudah umum dilakukan wanita Korea.

Nah, bagaimana dengan pria Korea?

Melansir Nextshark.com, ternyata banyak merek kecantikan dengan kualitas tinggi yang tersebar di Korea yang mengkhususkan produknya tidak hanya untuk wanita, tapi juga pria.

BBC mengungkapkan, banyak juga pria Korea yang melakukan perawatan wajah agar demi menjaga kesehatan kulit wajah mereka.

Do KyungSoo juga terkenal memiliki kulit halus dan bening.
Do KyungSoo, penyanyi dan aktor Korea yang juga terkenal memiliki kulit halus dan bening.

Inilah yang dikatakan Lee Woo Jung, seorang pemilik gym pada Washington Post. Perawatan untuk wajahnya meliputi toner, essence, pelembab, dan BB cream. Lee Woo Jung juga mengatakan, “Orang-orang melihatku berbeda jika aku merawat kulitku. Hal ini juga membantuku dalam bekerja karena ku memiliki image yang baik. Bahkan ketika aku mendekati seseorang, mereka akan lebih terbuka padaku.”

Merek-merek top produk kecantikan Korea seperti Etude House, Missha, Nature Republic dan Tony Moly memiliki banyak produk yang menarik. Ada pula produk yang mengandung lendir bekicot, bisa ular, minyak kuda, kolagen babi dan debu vulkanik yang didatangkan langsung dari Pulau Jeju.

Namun, David Cho membagikan cara perawatan dasarnya pada Soko Glam, blog dimana ia mengelola klinik kecantikan Charlotte. Ia menyarankan menggunakan pembersih yang lembut, menambahkan pelembab, dan perlindungan SPF setiap harinya.

Kim Soo Hyun juga terkenal memiliki baby skin, atau kulit yang mulus seperti bayi.
Kim Soo Hyun juga terkenal memiliki baby skin, atau kulit yang mulus seperti bayi.

Penulis New York Magazine, Jason Chen, mengikuti saran dari Christine Chang, seorang pendiri dari Glow Recipe, tempat perawatan kulit Korea. Jason Chen menggunakan gel yang mengandung kedelai yang difermentasi.

Ia mengungkapkan, “Aku menggunakan gel tersebut setiap hari. Aku pikir rasanya akan lengket di kulit, namun gel tersebut langsung menyerap dan hilang. Hasilnya, wajahku semakin cerah, terutama di area T.”

Jadi, perawatan rutin menjadi rahasia wajah cemerlang pria-pria Korea, tak melulu hanya dikaitkan dengan operasi plastik. Karena pada dasarnya pria Korea memang memperhatikan penampilan dan kesehatan kulit mereka dengan melakukan perawatan menggunakan produk berkualitas yang berasal dari bahan-bahan local.

Gimana guys, tertarik mencoba?

Sumber: tribunnews.com