Ini Lho Rahasia Oppo Selalu Laris di Pasar Offline

Posted on

Oppo

Kiprah Oppo di pasar ponsel Indonesia bisa dibilang cukup gemilang. Hal ini didukung dengan data IDC Oppo saat ini yang berada di posisi kedua, dalam daftar brand ponsel terlaris di Indonesia.

Kesuksesan Oppo tidak lepas dari berbagai berbagai strategi jitu dan kreatif yang diterapkan pabrikan asal Tiongkok tersebut. Tidak hanya rajin melakukan branding, namun teknik pemasaran Oppo yang kreatif dan efektif tetap memanfaatkan jalur off line, dan hal ini dinilai menjadi salah satu kunci keberhasilan Oppo menguasai pasar ponsel di Indonesia.

Beberapa pedagang yang menjadi ujung tombak penjualan Oppo juga menyetujui jika taktik penjualan dengan strategi offline memang masih sangat relevan untuk bersaing di Indonesia, dan Oppo sudah menbuktikannya.

Seorang pedagang gerai di kawasan Mal Ambasador bernama Jacky mengatakan, “Menjual Oppo ini sangat mudah, karena semuanya sudah ditentukan oleh vendor. Jadi, pedagang tinggal jualan saja, tidak perlu repot menahan harga, agar dapat untuk besar. Menariknya lagi, Profit margin yang diberikan Oppo kepada pemilik toko tergolong besar, bahkan paling banyak di banding vendor-vendor lain. Makanya pedagang pada giat jual Oppo.”

Di kawasan yang sama, Ali pegawai Bintang Cel, mengatakan bahwa langkah Oppo melakukan offline marketing adalah salah satu langkah yang pintar dan jitu. Ia pun menambahkan, “jika hanya fokus jual online, mungkin Oppo tidak akan sepopuler ini di Indonesia. Walau belanja online sedang tren, harus diakui konsumen di Tanah Air yang mencari ponsel di gerai Off line masih lebih banyak.” Ali pun tidak memungkiri, jika menjual produk Oppo terbilang cukup menyenangkan bagi pedagang. “Agar pedagang mau rajin jualan, pihak Oppo mau memberi insentif yang lumayan besar. Jadi jangan heran hampir semua pedagang, menjadi kan Oppo sebagai ujung tombak penjualannya,” tambahnya.