Inilah Kekuatan Kamera Yang Akan Diusung iPhone 8

Posted on

12

Kemunculan generasi iPhone berikutnya diprediksi akan terjadi pada September 2017. Hal ini bersamaan dengan perayaan satu decade iPhone di pasaran. iPhone 8 merupakan produk yang santer dikabarkan sebagai produk yang akan dirilis. Meskipun masih terbilang awal untuk membicarakannya, namun bocoran rumo-rumornya sudah banyak menyebar di dunia maya.

Analis Ming-Chi Kuo mengungkapkan bahwa akan ada fitur kamera di iPhone 8. Penerus iPhone 7 tersebut dikabarkan akan menghadirkan pengaturan fitur kamera ganda atau yang biasa disebut dual camera. Tak hanya itu saja, kedua modul kamera tersebut akan didukung oleh optical image stabilization (OIS).

Apple juga akan mendesain ulang lensa telephoto yang digunakan demi kemampuan emulasi zoom optic yang ada pada kamera kedua sehingga diharapkan akan membuat kualitas gambar menjadi lebih baik. Phonearena (19/11/2016) melansir bahwa demi mendukung fitur OIS pada lensa, Apple kemungkinan harus meningkatkan lingkar gambar dari lensanya. Hal ini akan mengakibatkan waktu kalibrasi menjadi lebih lama dan proses perakitan akan menjadi lebih rumit. Lensa telephoto tersebut mesti didesain ulang karena lingkar gambar yang ditingkatkan akan menghasilkan kualitas foto yang menurun di sekitar sudut.

Selanjutnya, Apple dikabarkan berencana melakukan perubahan desain iPhone untuk tahun 2017. Perubahan tersebut mencakup layar OLED edge-to-edge, dan juga menghilangkan tombol home yang menggantinya dengan sensor sidik jari (fingerprint) di layar. Tidak hanya fitur kameranya saja, Kuo juga telah menyebut bahwa kemungkinan Apple akan mengeluarkan tiga model iPhone 8 yang sekarang ini sedang dalam pengerjaan.

Model pertama menggunakan layar OLED berukuran 5,1 inci atau 5,2 inci. Varian kedua memiliki layar LCD berukuran 5,5 inci dan versi layar lebih kecil mempunyai ukuran 4,7 inci. Model ketiga yang memakai layar 4,7 inci kemungkinan tak mendapatkan fitur pengaturan dual kamera.