Jembatan Ini Dibuat Meliuk-liuk Indah! Sangat Unik!

Posted on

Sebuah jembatan di China tampak berbeda dengan jembatan yang ada pada umumnya. Jika biasanya jembatan berbentuk panjang lurus, namun jembatan yang satu ini bentuknya benar-benar berbeda dan tidak lazim. Di sebuah kota bernama Changsa di China, ada sebuah jembatan yang didesain khusus sehingga bentuknya meliuk-liuk seperti gelombang spiral.

jebatan unik meliuk liuk di China
Jembatan unik meliuk liuk di China

Mungkin banyak orang akan heran melihat bentuk jembatan ini, namun jika dilihat lebih jelas lagi, struktur meliuk yang ada pada jembatan ini malah membuat jembatan ini terlihat sangat unik dan indah. Jembatan ini bernama Lucky Knot, yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh pemerintah setempat. Pihak yang mendesain Lucky Knot adalah NEXT Architects. Jembatan ini menjadi penghubung antara Dragon King Harbour River dengan Distrik Danau Meixi.

Panjang jembatan ini sekitar 185 meter dengan tinggi 24 meter. Sekilas, jembatan ini memiliki desain trip dan simpul yang unik. Terinspirasi dari Mobius strip dans seni simpul China, jembatan ini menjadi salah satu jembatan dengan desain terunik di dunia. Bentuk jembatan ini sengaja didesain meliuk sebagai lambang dari keberuntungan dan kemakmuran.

Warna merah dan desain meliuk liuk membuat jembatan ini semakin indah.
Warna merah dan desain meliuk liuk membuat jembatan ini semakin indah.

Warna merah pada desain utama dan banyaknya anak tangga pada Lucky Knot menambah kesan unik pada jembatan tersebut. Saat menyeberang jalan, pejalan kaki akan mendapati pemandangan alam yang sangat indah di sekitarnya. Tak hanya itu, suasana sungai Meixi yang indah dengan pegunungan disekitarnya juga akan memanjakan mata para penyeberang saat melewati Lucky Knot. Lampu LED pun telah ditambahkan untuk mempercantik suasana jembatan pada malam hari.