Jokowi menonton pertandingan final melalui laptop.

Jokowi Tonton Pertandingan Final Timnas Indonesia Lewat Laptop

Posted on

1-bek-timnas-indonesia-benny-wahyudi-mengawal-ketat-pemain-thailand-di-laga-final-pertama-piala-aff-di-stadion-pakansari-bogor-liputan-6

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand pada leg perdana laga final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Sempat tertinggal di babak pertama, Skuat Garuda bangkit di babak kedua lewat gol Rizky Pora dan Hansamu Yama.

Hampir seluruh rakyat Indonesia menyaksikan pertandingan final tersebut, termasuk orang nomer 1 yaitu Presiden Joko Widodo. Namun ia tak menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung.

Jokowi sebelumnya sempat hadir saat leg pertama babak semfinal melawan Vietnam. Pada pertandingan kali ini Presiden berhalangan karena sedang kunjungan kerja ke luar negeri. Alhasil, Jokowi hanya bisa menyaksikan aksi Timnas lewat live streaming di laptop.

Jokowi menonton pertandingan final melalui laptop.
Jokowi menonton pertandingan final melalui laptop.iala

“Selamat…selamat…selamat.. Untuk Tim Nasional Indonesia -Jkw,” tulis Jokowi di akun Twitter miliknya.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil seri pada leg kedua untuk keluar sebagai juara. Tim Merah Putih akan tandang ke Rajamangala Stadium, Thailand, Sabtu (17/12/2016).

Sementara itu, ribuan orang hadir dalam acara nonton bareng (nobar), di kampung Presiden Jokowi, Solo. Acara nobar ini digelar di Pendhapi Gede Balaikota Solo. Untuk menampung luberan massa, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyediakan tiga layar besar di lokasi nobar. Dengan mayoritas mengenakan pakaian seragam Timnas Merah Putih, para penonton pun meneriakkan yel-yel dukungan selama pertandingan berlangsung. Bahkan, mereka terlihat melompat-lompat saat Rizky Pora dan Hansamu berhasil menjebol gawang lawan.

Sumber: liputan6.com