Inilah Kisah Hong Hana, Wanita Berjilbab yang Didiskriminasi di Korea Selatan

Posted on
Dalam acara tersebut, Hong Hana menceritakan semua keluh kesahnya tentang diskriminasi yang ia alami. Ia pernah disangka teroris saat datang ke kantor pemerintah lokal untuk mengurus sebuah dokumen dan tasnya pun digeledah. Tidak hanya itu, hijabnya pernah ditarik oleh seseorang saat ia sedang berbelanja di sebuah toko. Ia pun pernah diragukan tidak bisa membayar sebuah produk saat akan membeli sesuatu. Lebih parahnya lagi, ia sempat dimaki-maki oleh orang yang menabraknya dengan mobil dan memintanya untuk keluar dari Korea.
Perlakuan tidak mengenakkan inilah yang membawa Hong Hana hadir di Hello Counselor. Dia tidak ingin anaknya atau warga asing lainnya, terutama yang mengenakan hijab, mengalami diskriminasi yang sama dengannya. Bintang tamu lain seperti Joon Park (g.o.d), Lee Ji-hye, dan UP10TION ikut berempati pada Hong Hana dan berharap segelintir warga Korea yang tidak ramah itu bisa berubah dan tidak menjadikan nama Korea jadi buruk.
2b
Kisah Hong Hana ini baiknya kita jadikan pelajaran agar tidak membeda-bedakan orang berdasarkan apapun itu. perbedaan ada untuk dihormati dan digunakan sebagai penyelaras hidup, bukan untuk menjatuhkan orang lain.
sumber: hipwee