Long Weekend, Beginilah Keadaan Gunung Semeru. MIRIS!

Posted on
instagram/langit_mahameru3676
instagram/langit_mahameru3676

Adanya libur nasional yang jatuh pada hari Senin, 12 Desember 2016 kemarin membuat long weekend terasa lebih panjang. Libur tiga hari ini tentu dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berlibur dan melepaskan penat.

Berbagai kawasan wisata pun ramai dikunjungi, mulai dari pusat perbelanjaan, wisata alam laut, danau, hingga pegunungan. Salah satunya adalah Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Jawa.

Keindahan Mahameru sendiri sempat di-explore dan dijadikan sebuah film.

Hal ini tentu menjadikan Gunung Semeru sebagai salah satu tujuan wisata dan pendakian bagi para pendaki yang ingin melepaskan penat mereka dengan mendaki gunung.

Libur tiga hari yang dimulai pada tanggal 10 November ini rupanya membuat gunung yang berada di sekitar Malang, Jawa Timur itu dipadati oleh pengunjung. Bahkan hanya beberapa centimeter saja jarak pendaki satu dengan rombongan pendaki yang lain.

instagram/langit_mahameru3676
instagram/langit_mahameru3676

Semeru semakin sesak, jarak pendaki hanya tinggal 5 cm.

Antrian briefing, sebelum para pendaki membeli tiket dan melakukan pendakian menuju ranu kumbolo atau semeru 10-12-2016.”

Tak hanya dibanjiri oleh para pedaki saja, namun menurut akun @langit_mahameru3676 para pendaki juga meninggalkan sampah setinggi 50 cm.

11 Dec 2016.

Tak jauh beda dengan kemarin hari ini pendaki masih ramai, berikut video antrean briefing kloter 2-3 semoga dari sekian banyak pendaki ini tidak hanya meninggalkan tumpukan sampah setinggi 50.cm.”

Sesak kan? Bagi yang mau mendaki gunung, sebaiknya mencari gunung yang lain yang lebih sepi dan tetap jaga kebersihan alam.

Sumber: tribunnews